Cari Blog Ini

Rabu, 26 April 2017

Variable Valve Actuation (VVA) - SUARA MESIN.COM

Variable Valve Actuation (VVA) atau Valve-Event Modulation (VEM) adalah istilah umum yang dapat digunakan untuk menggambarkan berbagai teknologi yang digunakan untuk menambahkan fleksibilitas pada katup mesin dengan mengaktifkan variable valve event timing, durasi dan / atau lift. Tabel 1 merangkum satu klasifikasi teknologi VVA umum untuk aplikasi ringan dan kemampuan mereka [Hara 2009].

Sistem VVA dapat diklasifikasikan sebagai sistem berbasis camshaft atau sistem tanpa camless. Sistem tanpa camcorder menawarkan fleksibilitas dalam pengangkatan katup dan timing namun rentan terhadap peningkatan risiko kegagalan katastropik jika katup pada posisi terangkat dapat mengganggu piston. Sistem berbasis camshaft kurang fleksibel karena peristiwa katup harus terjadi dalam batas profil cam. Namun mereka cukup kuat dan interferensi antara piston dan katup umumnya dapat dihindari bahkan selama malfungsi sistem. Dengan pengecualian beberapa mesin two-stroke kecepatan rendah yang besar, semua sistem VVA produksi saat ini berbasis camshaft.

Sistem berbasis camshaft dapat diklasifikasikan lebih lanjut sesuai fungsinya. Sistem yang menyediakan Valve Timing Control (VTC) - juga disebut sebagai sistem Variable Valve Timing (VVT) - adalah teknologi VVA berbasis camshaft yang paling dasar dan hanya mengubah waktu kejadian katup tanpa mengubah lift secara signifikan.

Variabel valve event dan lift control, sering disebut dengan Variable Valve Lift (VVL), dapat memberikan rentang diskrit atau jarak kontinu dan / atau kontrol durasi antara dua batasan. Dalam beberapa kasus, ini memungkinkan penyesuaian sederhana dalam pentahapan. Teknologi berbasis camshaft VVL dapat dikombinasikan dengan VTC untuk mengaktifkan kontrol lift dan timing variable.

https://www.dieselnet.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *